Tips atasi burung lovebird muntah

Pada waktu dekat ini kita akan memasuki musim hujan. Musim ini sangat dicemaskan terutama oleh pehobi burung terutama lovebird apalagi jika musim hujannya berkepanjangan. Apa yang menyebabkan pehobi cemas dikarenakan pada musim hujan sering kali lovebird mengalami muntah-muntah seperti masuk angin. Tindakan atau penanggulangan apa agar lovebird tidak mengalami muntah-muntah. 


Cara atasi burung lovebird muntah-muntah
Burung mungil yang lucu ini sering kali muntah bila memasuki musim penghujan. Penyebab burung anggota famili Psittacidae itu muntah-muntah dan enggan makan akibat kedinginan. Seperti kita ketahui bahwa habitat asli lovebird yang bersuhu hangat. Untuk menyiasati agar lovebird tidak muntah, selain memberikan kehangatan pada suhu kandang lovebird juga memberikan kehangatan pada suhu badannya dengan cara memberikan susu bubuk tawar. Susu bubuk disinyalir bisa mengatasi kedinnginan pada lovebird. Campurkan 1 sendok teh susu bubuk tawar dengan setengah sendok teh air. kemudian memberikan susu bubuk yang telah dicairkan itu. Pemberian menggunakan pipet pada burung cinta klangenannya 1 kali sehari selama musim hujan. Hasilnya? Lovebird tetap tampil prima meski musim hujan.

Baca juga : Tips atasi ayam cacingan 

Itulah sekilas tips mengatasi lovebird muntah, sehingga lovebird tampil prima walaupun di musim hujan sekalipun. Semoga bermanfaat 

0 Response to "Tips atasi burung lovebird muntah"

Post a Comment