Tips meningkatkan Daya Tetas Telur Tinggi pada merpati

Cara agar telur merpati menetas

Pehobi merpati sering kali mencari anakan yang berkualitas super untuk dijadikan sebagai merpati lomba. Mereka sering kali merogoh kocek dalam dalam guna mendapatkan induk merpati dengan kualitas juara. Tidak sedikit dari mereka membeli telur merpati dari indukan juara dengan maksud mendapatkan merpati lomba yang unggul nantinya. Yang menjadi permasalahan adalah di saat kita membeli telur merpati dari indukan juara tapi hasil yang di dapat telurnya tidak menetas walaupun telur tersebut dierami. Dan itu juga yang sering terjadi, disaat kita membeli indukan merpati lomba yang juara, disaat bertelur dan telur itu yang dierami induknya pun tidak kunjung menetas. Walau demikian kita seharusnya memfokuskan memilih membeli indukan juara ketimbang membeli telur dari indukan juara. Karena bisa jadi kualitas telur yang dihasilkan oleh indukan tersebut rendah, sehingga jika membeli indukan merpati lomba juara masih bisa atasi ketimbang membeli telur dari induk merpati juara.

Cara agar telur merpati menetas
Seperti disebutkan diatas tidak selamanya telur merpati yang dierami induknya menetas. Hal ini bisa jadi disebabkan kualitas telur sangat rendah maka dari itu perlunya kita meningkatkan kualitas telur dengan memberi pakan tambahan sehingga telur yang dierami menetas. Yang jadi pertanyaan, Pakan tambahan apa yang perlu diberikan agar daya tetas telur menjadi tinggi. Hal tersebut sangatlah mudah dilakukan, yakni kita cukup memberikan pakan tambahan berupa beras merah dan voer dengan perbandingan komposisi 10gram beras merah di campur dengan 30 gram voer per ekor. Dengan tambahan pakan beras merah, hampir 90% kualitas telur bagus dan berhasil menetas . Kandungan vitamin B1 pada beras merah menguatkan indung telur. Kualitas telur merpati pun meningkat.

Itulah tips meningkatkan daya tetas telur pada merpati lomba, dan ramuan ini juga bisa anda gunakan untuk merpati hias agar daya tetasnya tinggi. Semoga bermanfaat

0 Response to "Tips meningkatkan Daya Tetas Telur Tinggi pada merpati"

Post a Comment